Iklan produk di Televisi Mempengaruhi persepsi Publik

Dalam survey konsumsi kental manis yang dilakukan oleh YAICI bersama Majelis Kesehatan PP Aisyiyah pada 2019 di Provinsi Aceh, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Utara Manado, disimpulkan bahwa iklan produk pangan pada media massa khususnya televisi sangat mempengaruhi keputusan orang tua terhadap pemberian asupan gizi untuk anak. 

Survey dilakukan terhadap 2.700 ibu dengan anak usia 0-59 bulan (0-5 tahun) yang tersebar di 9 kota/ kabupaten di 3 propinsi yatu Aceh, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Utara.

Sebanyak 37% responden beranggapan bahwa susu kental manis adalah susu. Sebanyak 73% responden yang beranggapan kental manis adalah susu mengetahui informasi tersebut dari iklan televisi. Dari survey ini terlihat bahwa iklan sebagai promosi produk yang ditayangkan berulang yang akhirnya akan mempengaruhi  persepsi masyarakat terhadap produk yang diiklankan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English EN Indonesian ID