Infografis: Iklan produk di Televisi Mempengaruhi Persepsi Publik
Iklan produk di Televisi Mempengaruhi persepsi Publik
Dalam survey konsumsi kental manis yang dilakukan oleh YAICI bersama Majelis Kesehatan PP
Aisyiyah pada 2019 di Provinsi
Aceh, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Utara Manado, disimpulkan bahwa iklan produk pangan
pada media massa khususnya televisi sangat mempengaruhi keputusan orang tua
terhadap pemberian asupan gizi untuk anak.
Survey dilakukan terhadap 2.700 ibu dengan anak usia 0-59 bulan (0-5 tahun)
yang tersebar di 9 kota/ kabupaten di 3 propinsi yatu Aceh, Kalimantan Tengah
dan Sulawesi Utara.
Sebanyak
37% responden beranggapan bahwa susu kental manis adalah susu. Sebanyak 73% responden yang beranggapan
kental manis adalah susu mengetahui informasi tersebut dari iklan televisi. Dari survey ini
terlihat bahwa iklan
sebagai promosi produk yang ditayangkan berulang yang akhirnya akan
mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap produk yang diiklankan.
Add a Comment