Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021 : Yaici Hadiri Kegiatan Bantuan Psikososial untuk Anak Yang Terdampak Covid-19

Yaici menghadiri Kegiatan Bantuan Psikososial untuk Anak Yang Terdampak Covid-19 dalam rangka memperingati HARI KESEHATAN JIWA Sedunia 2021. Kegiatan ini merupakan kerjasama Komisi Perllindingan Kesehatan Masyarakat (KOPMAS) dengan RSJ Dr Suharto Heerdjan, Kamis 7 Oktober 2021.

 

Acara ini dihadiri oleh tim KOPMAS, DPN-REPDEM, Thatha Gendis Nusantara, Yayasan Jalan Emas dan puluhan anak-anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu dari wilayah Jakarta, Tangerang Selatan dan Tanggerang.

 

Acara dibuka oleh Direktur Utama RSJSH dr. Desmiarti, Sp.KJ, MARS. Dilanjutkan dengan paparan materi mengenai kesehatan jiwa anak dan remaja. Anak-anak terlihat bergembira dan antusias mengikuti setiap rangkaian acara mulai dari games cita-cita-cita untuk membangun motivasi hidup yang disampaikan oleh Pak Iman Kustubi dalam bentuk cerita dan dongeng hingga ada beberapa cuplikan film. Setelah itu ada sesi pendampingan oleh mentor-mentor yaitu para dokter lalu di tutup dengan tour berkeliling rumah sakit.

 

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat merubah sudut pandang kita tentang kondisi pasien dan penanganannya. Semoga dengan kegiatan peringatan hari kesehatan jiwa sedunia bisa membantu pemerintah untuk membebaskan Indonesia dari pasung bagi mereka yang terganggu kesehatan jiwanya.

 

“Memberi Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Menjawab Tantangan Kesehatan Jiwa Perkotaan”-Motto Rumah Sakit Jiwa Dr Suharto Heerdjan

 

Galeri

      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top