Sesi Supervisi Langsung Bersama Kang Maman Suherman-Dalam Lomba Menulis Buku Cerita Edukasi

Hari ini Rabu 30 Juni 2021 telah berlangsung Sesi Supervisi Langsung Bersama Kang Maman Suherman dalam lomba menulis buku cerita edukasi dengan tema “Literasi Anak Usia Dini”.

 

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku), yang mana Yaici pada kali ini Bekerja sama dengan PP Himpaudi menyelenggarakan “Lomba Menulis Buku Cerita Edukasi” dengan tema: LITERASI GIZI ANAK USIA DINI.

 

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh pendidik paud sps, kober, tpa se dki Jakarta. 20 Peserta yang berkesempatan untuk membacakan karyanya langsung dihadapan Kang Maman diambil dari 3-4 orang setiap daerah yang mengirimkan cerita paling cepat.

 

Pada sesi kali ini Kang Maman memberikan kesempatan kepada masing masing peserta untuk membacakan karyanya yang telah dikirim selama periode lomba (1 Juni – 31 Juli 2021) selama 3 menit. Lalu Kang Maman memberikan masukan langsung dari segi ide, cara penulisan hingga PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia).

 

Selama periode lomba ini dibuka sudah ada sekitar 40 karya yang diterima panitia dan masih ditemukan karya yang tidak sesuai dengan kriteria. Maka dari itu Mas Arif Hidayat selaku Ketua Harian Yaici mengengigatkan kembali tema besar lomba ini yaitu:

Tema besar : “Literasi Gizi Anak Usia Dini”
Subtema :
1. Susu Kental Manis Bukan Susu
2. Pendidikan Gizi di PAUD
3. Pola Makan dan Minum Anak Usia Dini
4. Hindari Makanan dan Minuman Tinggi Gula, Garam dan Lemak

*Perlu dingatkan keempat subtema mohon untuk tetap dikaitan dengan Susu Kental Manis.

 

Perlu diigat dan menjadi perhatian bagi para seluruh peserta, 20 peserta yang mendapat supervisi langsung oleh kang maman pada sesi ini tidak serta merta akan menjadi pemenang. Karena tulisan seluruh peserta akan dinilai oleh juri yaitu Bunda Netty, Kang Maman, Mas Harun, Mas Arif dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Maka dari itu masih ada kesempatan bagi peserta yang lain untuk mengirim karya cerita edukasinya hingga akhir bulan Juli 2021.

 

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan keinginan para peserta untuk mau belajar menulis dan terus melestarikan budaya literasi.

 

Sesi Supervisi Langsung Bersama Kang Maman Suherman – Dalam Lomba Menulis Buku Cerita Edukasi Diklat Penulisan “Literasi Gizi dan Gernas Baku Anak Usia Dini,” dapat diakses full videonya di chanel youtube Sahabat Yaici di:

“Sesi Supervisi Langsung Bersama Kang Maman Suherman”

 

Galeri

             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top