Yaici Berbagi ke Taman Baca Al-Quran Kp Pagutan, Desa Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jumat 9 Oktober 2020 alhamdulillah YAICI dapat bersilaturahmi ke Taman Baca Al-quran yang berada di Kp.Pagutan Kec.Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Untuk menjalankan salah satu pilar YAICI yaitu pendidikan. Selain dengan mengadakan pelatihan daring, YAICI juga ikut serta membantu memberikan dukungan dengan memberikan beberapa fasilitas belajar seperti perangkat komputer. 

 

Rumpin adalah salah satu kecamatan di kabupaten bogor, Parung – Ciseeng – Jawa Barat. Rumpin itu perbatasan antara Kab bogor dengan tangerang banten. Waktu yang ditempuh untuk sampai di desa Rumpin sekitar 3 jam dari Jakarta ke lokasi.

 

Alhamdulilah kunjungan kita kali ini memberikan dua perangkat komputer dan barang – barang lain hasil dari pemberian teman-teman sahabat yaici di jakarta. Walaupun sedikit, semoga pemberian kita ini bermanfaat bagi teman-teman kita sahabat yaici yang ada di desa rumpin untuk menambah dan mengembangkan kemampuan baru diberbagai bidang.

 

Pak Ustad Ismed adalah pemilik sekaligus guru di taman pendidikan alquran di desa rumpin. Beliau sudah mengabdi di desa ini selama 5 tahun ditemani istrinya, teh yati. Jumlah santri yang beliau bina saat ini sekitar 120 orang loh sahabat, dan 20 diantaranya berpondok dan menetap disini. Kebanyakn santri adalah warga sekitar kampung, dan ada juga yang dari luar bahkan dari luar kota.

 

Para santri yg tinggal disini, menetap dan belajar di rumah panggung terbuat dari kayu dan bambu yang dulunya adalah sebuah kandang ayam. Akan tetapi dengan lokasi dan bangunan yang sederhana ini para santri  tetap semangat belajar dan menimba ilmu agama. Santri yang belajar disini tidak dipungut biaya sepeserpun. Semuanya, diniatkan dan dilakukan Ustad Ismet karena Allah SWT.

 

Selain belajar agama, para santri juga seringkali membantu warga sekitar dengan menjadi kuli angkat atau merapihkan dan membakar sampah-sampah yang dibuang warga sekitar di lokasi pesantren.

Sahabat, yuk tetap selalu bersyukur dengan rahmat, rezeki dan karunia allah swt yang telah dilimpahkan kepada kita ya. jangan lupa selalu berbagi dan memberi rezeki yang kita punya sekarang ini, bagi kalian yang ingin ikut berbagi, kalian dapat menyalurkannya di sahabat yaici.

 

Yaici Berbagi ini dapat diakses full videonya di chanel youtube Sahabat Yaici di:

Yaici Berbagi ke Taman Baca Al-Quran Kp Pagutan, Desa Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Galeri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top