Webinar 4 & 5 : Apa Benar Bisnis Online Susah Berkembang? Inilah Strategi Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online

Ditengah wabah pandemic Covid-19 dan akan dimulainya new normal, dimana semua kegiatan beralih ke media online. Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) membuka “Kelas bisnis online seris” untuk pemula yang akan memulai dan akan beralih ke bisnis online secara cuma cuma dalam 5 seri yang dilaksanakan live via zoom meeting:

  • Seri 1 : Siasati Pandemic Corona, Ayo Hijrah dari Bisnis Offline ke Online, 8 Juni 2020, Pukul 11.00-13.00 WIB
  • Seri 2 : Tips Dasar Bisnis Online yang Wajib Diketahui Pemula, 15 Juni 2020, Pukul 11.00-13.00 WIB
  • Seri 3: Gebrakan 30 Hari Pertama Berjualan di Bisnis Online, 23 Juni 2020, Pukul 10.30-12.00 WIB
  • Seri 4 & 5 : Apa Benar Bisnis Online Susah Berkembang? : Inilah Strategi Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online, 29 Juni 2020, Pukul 10.00-12.00 WIB

Pada seri keempat dan kelima menjadi seri terakhir pelatihan bisnis online yang dilakukan pada tanggal Senin, 29 Juni 2020 dengan tema “Apa Benar Bisnis Online Susah Berkembang? Inilah Strategi Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online.

Dipandu oleh mentor berpengalaman Arif Hidayat,SE.,MM, Ketua Harian Yayasan Abhipraya Insan Cendikia Indonesia sekaligus pelaku dalam bisnis online top seller di berbagai marketplace dan dimoderatori oleh Athika Zia S.H, Fasilitator YAICI. Webinar ini bertujuan agar para sahabat yaici terbuka wawasannya mengenai bisnis online dan memberikan strategi meningkatkan omset penjulan bisnis online.

Dalam materinya Arif memaparkan ada beberapa faktor-faktor yang membuat toko kita semakin  berkembang. Salah satunya branding yang menyangkut visual produk dan logo brand. Selian itu ada networking dan marketing dengan membangun mitra (reseller dan dropshipper). Semakin banyak yang menjadi reseller dari produk yang kita miliki menunjukan semakin banyak mitra yang kita miliki. Selain itu ada juga beberapa alasan mengapa toko online kita tidak menarik yaitu, tidak efektif mengatur cash flow dan salah memilih tim. Dapat juga dikarenakan tampilan market place yang tidak menarik, brand logo yang mudah dilupakan orang orang (tidak memorable) dan strategi marketing yang sangat lemah.

Di akhir materi, Arif memberikan tips and trick bagaimana cara meningkatkan omsetnya penjualan bisnis online, yaitu:

  1. Mendorong repeat order dengan cara melalukan chat, memberikan informasi produk baru atau informasi produk diskon. Menggaitkan follower juga penting dengan memberikan voucher/promo secara rutin,
  2. Memberikan promo dengan memanfaatkan fasilitas dari markeplace yang ada
  3. Deskripsikan produk denga brilian, dan
  4. Gunakan foto produk yang menarik

 

Pada akhir seri pelatihan bisnis online ini diharapkan para peserta dapat memahami semua ilmu yang didapat selama pelatihan dan berhasil terjun langsung ke bisnis online dengan menerapkan kita-kiat yang didapat selama pelatihan.

Pelatihan bisnis online seri ketiga ini dapat diakses full videonya di chanel youtube Sahabat Yaici di:

“Strategi Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online”

Silahkan download materinya di sini

 

Galeri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top